Minggu, 25 Oktober 2020

Gandeng Komunitas, Kapolda Luncurkan Timsus Pelanggar Protokol Covid 19

Gandeng Komunitas, Kapolda Luncurkan Timsus Pelanggar Protokol Covid 19

Jakarta, Swamedium.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melaunching penegak disiplin berbasis komunitas Ojek Online (Ojol) dan Tim khusus (Timsus) penindakan pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/09).

“Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih tinggi, dan menurut WHO berisiko tinggi,” Kata Irjen Nana Sudjana dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/09).

Menurutnya, Dalam 1 bulan terakhir rata2 per hari masyarakat yang tertular Covid-19 berkisar antara 900 sampai 1000 orang.

“Tentunya ini sangat memprihatinkan dengan banyaknya korban Covid-19 yang positif, bahkan meninggal dunia,” ujar Nana.

Kapolda Menjelaskan, Upaya satgas daerah provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya sudah maksimal dalam menangani penyebaran Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan upaya2 pencegahan, testing,tracing, dan treatment.

“Kami mengharapkan masyarakat menyadari dan maksimal berdisiplin untuk mematuhi protokol kesehatan ( 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, Pemprov DKI, Kajati, dan Pengadilan Tinggi telah membentuk satgas penindak pelanggar Protokol Kesehatan ditingkat Provinsi sebanyak 19 Timsus yang terdiri dari 12 Timsus Stasioner dan 7 Timsus Mobile.

“Di tingkat Polres sebanyak 161 Timsus, dengan rincian Polres terdiri dari 13 Timsus Mobile dan 49 Timsus Stasioner lalu Polsek terdiri dari 99 Timsus. Jumlah total Timsus Stasioner sebanyak 160 dan Timsus Mobile sebanyak 20,” kata Nana.

Selanjutnya, sambung Nana sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 pada masa PSBB Pengetatan, Polda Metro Jaya membentuk penegak disiplin berbasis komunitas dan sampai saat ini sudah terbentuk sebanyak 351 komunitas.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.