Jumat, 27 November 2020

Satlantas Polres Metro Bekasi Optimalkan Jalan Inspeksi Kalimalang

Satlantas Polres Metro Bekasi Optimalkan Jalan Inspeksi Kalimalang

Bekasi, Swamedium.com – Banyaknya jalan yang tak digunakan sebagaimana mestinya di Jalur Inspeksi Kalimalang, membuat jalur tersebut rawan kecelekaan. Atas hal itu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi berencana mengembalikan fungsi jalan yang ada di sekitar Kalimalang.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani mengatakan untuk menujang hal tersebut pihaknya menggandeng berbagai satuan kerja terkait.

“Kita memfungsikan kembali jalan yang sudah ada. Tahap pertama, minggu depan perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi sampai Tegal Gede. Lalu tahap kedua baru arah Deltamas,” kata AKBP Ojo Ruslani kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

“Hari ini kami sudah survei bersama PUPR, Dishub, Satpol PP, PLN untuk mengetahui hambatan tiang listrik, portal yang masuk ke jalan dan masyarakat yang menyimpan barang di tengah jalan. Kita identifikasi, lalu kita sosialisasikan kepada masyarakat sekitar. Kita juga menyiapkan pemasangan rambu marka dan perbaikan lampu-lampu yang mati, serta perbaikan dua jembatan yakni jembatan pengairan dan jembatan gunung garuda,” imbuh dia.

Dijelaskannya, selama ini Jalan Inspeksi Kalimalang pada beberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi, khususnya yang berada pada jalur kiri dari arah Kota Bekasi, belum dapat maksimal digunakan.

“Hambatannya masih ada tanah yang belum dibebaskan,
penempatan barang dan buat parkir,” ujarnya.

Menurut dia, jika sudah dioptimalkan, jalan yang dapat menghubungkan wilayah Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang itu, sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapannya dua arah jadi lancar, kecelakaan berkurang. Satu bulan kedepan kami targetkan selesai,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.