Sabtu, 24 Oktober 2020

Gantikan Sohibul Iman, Ahmad Syaikhu Dipilih Jadi Presiden PKS

Gantikan Sohibul Iman, Ahmad Syaikhu Dipilih Jadi Presiden PKS

Jakarta, Swamedium.com — Musyawarah Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan menunjuk Ahmad Syaikhu sebagai presiden partai menggantikan Mohamad Sohibul Iman, Senin (5/10).

“Tradisi di PKS, jabatan Presiden itu hanya satu periode saja. Dan itu tradisi yang sangat baik untuk dilanjutkan. Agar regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan,” ujar Sohibul Iman dilansir dari situs resmi partai, Senin (5/10).

Menurut dia, Ahmad Syaikhu merupakan kader terbaik partai yang layak melanjutkan tugas sebagai Presiden PKS. Ia menyebut, mantan Wakil Wali Kota Bekasi tersebut memiliki pribadi yang santun, berintegritas dan totalitas dalam berjuang.

Menanggapi itu, Ahmad Syaikhu mengaku siap menjalankan tugasnya.

“Terimakasih kepada Kang Sohibul Iman karena telah meletakkan fondasi yang sangat baik bagi PKS. Ini adalah bekal terbaik bagi kami di kepengurusan mendatang. Insya Allah, kami akan terus lanjutkan perjuangan lebih baik lagi,” kata Syaikhu.

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa bangsa Indonesia juga sedang mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis kepemimpinan nasional. Oleh karena itu, harus memiliki optimisme dan semangat pantang menyerah melewati ujian yang maha berat ini.

“Kita semua harus siap menjadi pelopor dalam menyuarakan dan membela kepentingan rakyat!” Tegas Syaikhu

Ia mengatakan kunci keluar dari krisis adalah semangat kebersamaan dan setia pada cita-cita luhur para pendiri bangsa. Konsisten berjuang menegakkan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD NRI 1945 dan ajaran agama.

“Menjadikan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kepentingan kelompok dan golongannya!” jelas Syaikhu.

Sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Meskipun PKS di luar pemerintahan, PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat. PKS akan hadir sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah,” kata Syaikhu.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.