Sabtu, 24 Oktober 2020

Aksi 1310, HRS Akan Segera Pulang

Aksi 1310, HRS Akan Segera Pulang

Jakarta, Swamedium.com – Dari “Aksi 1310” yang baru saja dilakukan oleh massa yang berdemo menolak Undang-Undang Omnibus Law, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shobri Lubis dan K.H. Abdul Rosyid, mengumumkan informasi terkait kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Syihab (HRS) di sela-sela orasi yang digelar di area Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

“Setelah melalui perundingan panjang antara pihak Imam Besar Habib Rizieq Syihab dan otoritas kerajaan Saudi Arabia, ada titik terang tentang kepulangan ke Indonesia,” kata Kyai Shobri, di hadapan massa.

Kyai Shobri mengumumkan bahwa hari ini, pencekalan Habib Rizieq sudah dicabut oleh pemerintah Saudi Arabia. “Imam Besar Habib Rizieq sudah dicabut cekalnya, dan hari ini juga sudah dibebaskan dendanya serta diputuskan tidak bersalah oleh Saudi Arabia,” ungkapnya.

“Setelah cekal dicabut dan denda dihapus, Imam Besar Habib Rizieq sedang menunggu proses administrasi sampai pembelian tiket untuk pulang ke Indonesia,” tambah Shobri yang disambut gemuruh takbir oleh ribuan umat Islam yang hadir.

Untuk itu, DPP FPI dan umat Islam di Indonesia menguncapkan terima kasih kepada pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu upaya pemulangan Habib Rizieq. Lanjut Shobri

Seperti diketahui, ribuan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis Negara Kesatuan Republik Indonesia (ANAK NKRI) menggelar ‘AKSI 1310’. Kegiatan itu digelar untuk menolak UU Cipta Lapangan Kerja yang belum lama ini disahkan oleh DPR RI.

Dalam kegiatan Aksi kali ini tidak dihadiri oleh, Habib Bahar Bin Smith yang diketahui baru saja keluar dari tahanan setelah diputuskan bebas oleh majelis hakim pada saat persidangan.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.