Senin, 23 November 2020

Kunjungan Anies kepada HRS tidak melanggar Prokes

Kunjungan Anies kepada HRS tidak melanggar Prokes

Jakarta, Swamedium.com-Berita adanya Anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak meminta Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) mengevaluasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pertemuannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Selasa (10/11) malam, mendapat sanggahan dari Tengku Zulkarnain.

Pada pemberitaan tersebut Gilbert menilai Anies telah melanggar aturan dalam peraturan daerah DKI tentang penanggulangan covid, mengingat Rizieq seharusnya masih dalam masa isolasi yang membuatnya tidak dapat ditemui.

Demikian penyataan dari Tengku Zulkarnain yang ikut serta dalam pertemuan itu menuturkan bahawa ;

“Saya, Tengku Zulkarnain dengan ini ingin menyatakan bahwa pertemuan malam itu berlangsung sesuai Protokol Kesehatan yg ketat. Tidak bersalaman, menjaga Phisical Distancing dan memakai masker standar pula. Dan, saya hadir di sana malam tadi.”

“Saat di ujung pertemuan itu, ada hal yg membuat Saya terpana, karena kagum pada sosok Anies ini. Dengan sopan santun dan suara lunak, Anies, menawarkan agar segera dilakukan swap tes esok harinya bagi seluruh keluarga HRS.

IB HRS sempat menjawab bahwa beliau sekeluarga sudah diswap tes sebelum berangkat pulang dari Jeddah. Namun, Anies menimpali semestinya dilakukan swap tes ulang setelah pertemuan malam itu.”

“Karena Habib dan keluarga sdh kontak dgn banyak orang. Besok akan saya kirim Tim Medis kemari.” Timpal Pak Anies.

Sontak Habib Rizieq Shihab, menimpali.

“Baik pak Anies.!”

“Kejadian malam tadi membuat saya semakin yakin bahwa Anies memang menghormati ulama, tapi juga bertanggungjawab akan tugasnya dalam menangani Pandemi Covid sesuai Juknis yg ada. Penghormatan beliau pada Ulama tidak lantas membuat beliau melanggar prosedur Penanganan Covid yg telah beliau buat sendiri.”

“Oh, ya satu lagi, beliau datang di luar jam dinas dan memakai mobil pribadi Kijang Inova model lama, bukan milik negara.”

“Hebat bukan…?

“Semoga Anies ke depan semakin matang untuk tampil sebagai anak bangsa terbaik dalam memimpin NKRI ke depan.

Pekanbaru, 11 November, 2020
Tengku Zulkarnain.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.