Minggu, 17 Januari 2021

Gunakan Plat RI 1, Sejumlah Pria Diamankan Polisi

Gunakan Plat RI 1, Sejumlah Pria Diamankan Polisi

Jakarta, Swamedium.com – Satuan Pengamanan dan Pengawalan (Satpamwal) Dirlantas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil yang menggunakan plat RI 1 saat akan masuk ke wilayah Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan.

Banner Iklan Swamedium

“Iya kami berhassil mengamankan pengemudi dan 3 orang penumpangnya,” kata Kasat Pamwal Polda Metro Jaya, Kompol Argo Wiyono, Rabu (25/11).

Argo menjelaskan, jika pemilik mobil tersebut adalah seorang pria berinisial M yang beralamat di Tanah Sareal Bogor Jawa Barat. M ke Mabes Polri bersama tiga orang rekannya untuk menyampaikan aspirasi.

“Kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi mengatasnamakan ormas KPORI (Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia) ke Mabes Polri atas ketidakpuasan dia kepada kinerja Pemerintah,” jelas Argo.

Dikatakan Argo, Saat ini pengemudi maupun pemilik kendaraan sedang dilakukan pendalaman di Satpatwal didampingi pers Subdit Gakkum untk mengetahui Modusnya.

“Sedangkan untuk kendaraan sementara ditahan di Satpatwal karena menggunakan identitas Palsu yang dapat dikenai ancaman psl 280 jo psl 68 ayat (1) UU 22 thn 2009 ttg Lalu Lintas dan Ang Jalan (perihal penggunaan TNKB yg tidak sah/sesuai peruntukannya) dengan ancaman berupa denda sebesar 500.000 rupiah,” tutup Argo.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita