Minggu, 11 April 2021

Pengungsi Erupsi gunung Lewolotok Butuh Masker dan MCK

Pengungsi Erupsi gunung Lewolotok Butuh Masker dan MCK

Kupang, Swamedium.com- Erupsi gunung lewolotok beberapa hari lalu menyisakan derita bagi warga yang harus mengungsi meninggalkan rumahnya pindah ke daerah yang lebih aman.

Banner Iklan Swamedium

Pemerintah Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan saat ini masker menjadi kebutuhan mendesak bagi ribuan pengungsi akibat erupsi Gunung Ili Lewotolok karena di tengah pandemi COVID-19.

“Yang sangat mendesak adalah masker dan kebutuhan mck ( mandi cuci kakus )karena sekarang terkait dengan COVID-19 juga dan mereka saat lari itu tidak menggunakan masker, pakaian di badan dan saat ini Lembata masuk zona merah sehingga yang paling utama saat ini adalah masker, kata Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday kepada wartawan seperti di kutip dari krsumsel.com , Rabu 2/12.

Hingga saat ini belum mengetahui apakah dari ribuan pengungsi itu ada yang terpapar COVID-19, Apalagi, saat ini jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten itu sudah mencapai 27 kasus sehingga menurut Thomas perlu diwaspadai.

Pengungsi juga sangat membutuhkan air bersih serta sarana mandi cuci kakus (MCK) karena fasilitas itu begitu sulit mereka peroleh di lokasi pengungsian.

Selain itu tikar juga menjadi kebutuhan mereka untuk alas tidur, terlebih banyak anak usia balita di tempat pengungsian, sementara Mereka tidur menggunakan terpal, tutupnya.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita