Sabtu, 06 Maret 2021

Masyarakat Bisa Pantau Hasil Quick Count Pilkada Serentak via Situs KPU

Masyarakat Bisa Pantau Hasil Quick Count Pilkada Serentak via Situs KPU

Gedung KPU.

Jakarta,Swamedium.com- Pilkada Serentak 2020, telah berlangsung pada rabu 9/12 kemarin , di gelar di 270 wilayah di Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

Bagi masyarakat yang hendak mengetahui hasil hitung ,cepat , Situs resmi yang dapat diakses secara langsung masyarakat terkait hasil quick count (hitung cepat) Pilkada serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyediakan.
https://pilkada2020.kpu.go.id.

Situs tersebut menyediakan hasil sementara (hitungan suara) sebelum penghitungan resmi (real count) pilkada serentak 2020.

Laman situs tersebut, menyajikan informasi yang menyediakan beberapa data antara lain :

Banner Iklan Swamedium

  1. Data yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.
  2. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.
  3. Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web tingkat Kecamatan.
  4. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka (KPU).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita