Minggu, 07 Maret 2021

Sungai Klawing meluap Kabupaten Purbalingga kembali diterjang banjir

Sungai Klawing meluap Kabupaten Purbalingga kembali diterjang banjir

Purbalingga, Swamedium.com- Ratusan Rumah di Purbalingga Kembali Terendam Banjir yang disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi, mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Mulai dari wilayah atas sampai Purbalingga sisi bawah.

Banner Iklan Swamedium

Hujan turun sejak siang, sabtu (12/12), hingga dinihari belum juga reda. Sedangkan aliran sungai mulai meluap saat menjelang petang. Beberapa lokasi yang sama yang terendam, yakni Desa Jetis, Gambarsari, Muntang, dan Penican.

Kepala BPBD Purbalingga, Umar Faiizi, megatakan.

“Ketika sore melihat kondisi hujan masih dengan intensitas tinggi, dan sejumlah anak Sungai Klawing meluap, kita mulai berjaga dengan memberikan himbauan.” Terangnya.

“Hingga akhirnya, apa yang dikhawatirkan terjadi. Sejumlah lokasi yang sama dengan sebelumnya, terendam luapan Sungai Klawing. Seperti Desa Jetis, Desa Gambarsari, Desa Muntang, dan Toyareka. Sebelum pada wilayah bawah, sore hari di sejumlah titik wilayah Kecamatan Kaligondang juga sudah terendam.” Lanjutnya.

Laporan semntara, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Sementara belum bisa disampaikan mengenai kerugian materi.

“Hanya saja, warga yang lebih waspada karena pengalaman sebelumnya, mereka sudah sempat mengamankan barang-barang berharganya.” Tutupnya. (Dep)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita