Minggu, 11 April 2021

Suntik Vaksin Corona Tidak Gratis?

Suntik Vaksin Corona Tidak Gratis?

Jakarta, Swamedium.com – Pandemi corona (covid 19) sudah hampir saty tahun di Indonesia. Masyarakat berharap pemerintah segera menangani virus ini dengan menyediakan vaksin yang aman dan manjur dalam menangani corona.

Banner Iklan Swamedium

Pemerintah melalu kementerian kesehatan membuat skema Pembagian program vaksinasi Virus Corona (Covid-19) menjadi gratis dan mandiri alias vaksin berbayar disebut karena terkait masalah ketersediaan anggaran.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menjelaskan vaksin belum dapat diberikan secara gratis kepada seluruh penduduk sebab masih ada kebutuhan anggaran untuk sektor yang lain yang harus dipenuhi.

“Kebutuhan anggaran di sektor lain masih ada , seperti bansos, pendidikan, dan tentunya pelayanan kesehatan lain seperti operasi, perawatan penyakit kanker,” kata Nadia, Senin (14/12).

Menurutnya, anggaran negara untuk mengatasi pandemi Covid-19 sudah cukup terserap banyak. Selain itu, pemerintah mesti memenuhi fasilitas dan akses kesehatan Covid-19 .

“Tapi tak menutup kemungkinan skema vaksinasi ini bakal berubah,” tukasnya.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita