Kamis, 16 September 2021

Majelis Ulama Indonesia dorong pemerintah tolak rayuan kerjasama Israel

Majelis Ulama Indonesia dorong pemerintah tolak rayuan kerjasama Israel

Majelis Ulama Indonesia

Jakarta, Swamedium.com – Surat kabar Israel, The Jerusalem Post pada Minggu (13/12), mempublikasikan sebuah laporan dengan klaim Indonesia ingin melakukan normalisasi hubungan dengan Israel secara publik.

Banner Iklan Swamedium

Majelis Ulama Indonesia (MUI) medorong agar Indonesia tetap konsisten dan menolak kemungkinan hubungan bilateral dengan Israel.
Ketua bidang luar negeri MUI, Sudarnoto Abdul Hakim, mengatakan pemerintah harus tegas menunjukkan kepada dunia sikap menolak imperialisme apapun dan dimanapun.

“Jangan sampai hanya karena pertimbangan ekonomi semata, misalnya, kita sebagai bangsa mengorbankan apa yang telah menjadi sikap dan kepribadian serta keyakinan kita selama ini. Semua upaya kerjasama termasuk kerjasama bidang ekonomi dengan Israel harus ditolak,” ujarnya dalam sebuah keterangan tertulis, Selasa (15/12).

Menjalin hubungan bilateral dengan negara manapun, termasuk Isreal, merupakan hak dari setiap negara. Namun, kata dia, Indonesia harus mempertimbangkan penjajahan yang selama ini dilakukan Israel di Palestina.

Sudarnoto, menekankan Indonesia tidak bisa membiarkan penjajahan di tengah keinginan mencapai perdamaian internasional. Untuk itu, ia meminta Kementerian Luar Negeri tetap berjuang atas kemerdekaan rakyat Palestina.

“Indonesia haruslah tetap konsisten dan konsekuen dengan identitasnya sebagai bangsa yang menentang dan anti penjajahan,”ujarnya.(Dep)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita