Selasa, 19 Oktober 2021

Main di bantaran, seorang anak tenggelam di kali Pesanggrahan

Main di bantaran, seorang anak tenggelam di kali Pesanggrahan

Team SAR Gabungan yang mencari anak tenggelam

Jakarta,Swamedium.com – Kurang lebih puluhan personil SAR gabungan rabu (16/12) pagi ini sudah bersiap untuk melakukan operasi SAR terhadap seorang anak yang tenggelam di Kali Pesanggrahan, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban yang bernama Rangga Aditya (12) sedang main di bantaran Kali Pesanggrahan pada selasa (15/12) sekitar pukul 13.30 WIB.

Banner Iklan Swamedium

Korban yang saat itu sedang bermain dengan teman-temannya pada saat itu ingin berenang di Kali tersebut, akhirnya beberapa saat kemudian korban masuk ke dalam kali dan ternyata kali tersebut dalam serta korban tidak mempunyai kemampuan untuk berenang. Teman-teman korban kemudian berteriak minta tolong dan kemudian didengar oleh ibu korban yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut juga ingin menolong korban namun naas korban terlanjur menghilang karena tenggelam dan terbawa arus Kali Pesanggrahan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian mendapatkan informasi tersebut dari laporan masyarakat pada selasa (15/12) malam kemudian bergerak menuju lokasi kejadian.

“Tim rescue sudah kami kerahkan sejak selasa malam dan bergabung bersama unsur SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar kokasi kejadian namun korban belum juga ditemukan hingga saat ini.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Rencana pagi ini tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga apabila kondisi Kali Pesanggrahan memungkinkan akan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. (Dep)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita