Selasa, 13 April 2021

Fahira Idris : momentum Bela Negara Dengan konsisten Menjaga 3M

Fahira Idris : momentum Bela  Negara Dengan konsisten Menjaga 3M

Foto (Ist)

Jakarta, Swamedium.com Momentum Hari Bela Negara dimasa pandemi covid 19, dimaknai oleh Senator wilayah DKI Jakarta, Fahira Idris dengan cara mematuhi dan konsisten terapkan 3M, tepat pada Sabtu, tanggal 19 Desember 2020.

Banner Iklan Swamedium

Dalam cuitannya di Twitter, DPD, Fahira Idris menyampaikan aksi bela negara yakni, membantu bangsa ini memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

“Patuh dan konsisten terapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak) adalah bentuk bela negara paling tepat di masa pandemi. Dengan 3M kita bukan hanya menyelamatkan diri sendiri dan keluarga, juga membantu bangsa ini memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Hari Bela Negara 19 Desember 2020” cuit Fahira di Akun Twitter nya pada Sabtu (19/12/2020).

Untuk diketahui, Dalam goresan sepotong sejarah Republik Indonesia, Pencetus Bela Negara Mr. Sjafriuddin Prawiranegara inilah, sosok dibalik sejarah hari Bela Negara pada 19 Desember 2020.
Akibat, serangan Agresi Belanda II yang berhasil menguasai ibukota Yogyakarta & Berhasil menawan Presiden & Wakil Presiden kala itu.

Beruntung, Republik Indonesia, memiliki sosok pemimpin seperti Sjafruddin Prawiranegara (sang Presiden Indonesia kedua yang terlupakan).

Kemudian, Hari Bela Negara, diperingati setiap 19 Desember sejak ditetapkan oleh Presiden SBY th 2006 untuk mengingat sejarah RI yang nyaris terlupakan. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita