Selasa, 11 Mei 2021

Keluarga Korban Penembakan Serahkan Bukti Foto dan Video ke Komnas HAM

Keluarga Korban Penembakan Serahkan Bukti Foto dan Video ke Komnas HAM

Jakarta,Swamedium.com – Perkembangan Kasus penembakan Enam laskar Kasus memasuki tahap baru, sebelumnya Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memanggil dokter yang melakukan autopsi kepada jenazah enam laska FPI dan mendapat foto jenazah sebelum proses autopsi.

Banner Iklan Swamedium

Hari ini Senin (21/12) Keluarga korban penembakan 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) memberikan barang bukti berupa dokumen foto dan video jenazah kepada Komnas HAM dikantor Komna HAM jalan Latuharhary Jakarta Pusat.

Mewakili keluarga yang hadir, Syuhada, orang tua dari jenazah Faiz Ahmad Syukur mengatakan, dokumen barang bukti itu merupakan foto dan video jenazah yang diambil saat berada Rumah Sakit Sukamto dan dibawa ke Petamburan.

“Dokumen foto dan video itu waktu jenazah dari RS Sukamto dibawa ke Petamburan kemudian di foto-foto dan video-video pada saat akan dimandikan,” Ujarnya.

Lebih lanjut Syuhada menjelaskan, Pihak keluarga korban juga dikatakan memberikan izin autopsi jenazah untuk melakukan pendalaman oleh Komnas HAM jika diminta. Namun hingga saat ini, menurut Syuhada, Komnas HAM belum meminta autopsi jenazah.

“Kita lihat nanti saja, kalau Komnas HAM menghendaki begitu ya nanti kita lihat, tapi sampai sekarang belum ada informasi autopsi oleh Komnas HAM,” ucap Syuhada.

Syuhada mengatakan, selama ini ia tidak pernah memberikan izin autopsi kepada kepolisian. Meskipun, ia tidak menyangkal bahwa pihak kepolisian sempat menghubunginya lewat telepon untuk melakukan autopsi jenazah.

“Ada orang menelepon saya mengaku dari Polda Metro Jaya untuk meminta izin autopsi by phone, dan ini menurut saya sangat-sangat kurang beradab, dan tak beretika, tutupnya.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita