Minggu, 11 April 2021

Cadangan Emas Ditemukan di Turki

Cadangan Emas Ditemukan di Turki

Ankara, Swamedium.com – Turki telah memecahkan rekornya pada tahun 2020 dengan memproduksi total 38 ton emas, sementara Menteri Energi Faith Donmez telah menetapkan target tahunan untuk produksi emas 100 ton awal tahun ini pada bulan September.

Banner Iklan Swamedium

Turki telah menemukan deposit emas yang sangat besar dengan berat sebanyak 99 ton, dengan valuasi yang disebut-sebut mencapai sekitar $ 6 miliar, lebih dari PDB beberapa negara.

Sesuai dengan kantor berita milik negara Anadolu, deposit tersebut ditemukan oleh Gubertas – sebuah perusahaan pembuat pupuk – bersama dengan Fahrettin Poyraz, kepala Koperasi Kredit Pertanian negara itu.

Setelah berita itu keluar, saham Gubertas melonjak 10 persen di Borsa Istanbul – bursa saham Turki. Poyraz memberi tahu Anadolu bahwa ekstraksi emas pertama akan dilakukan dalam dua tahun, menambah nilai bagi ekonomi Turki.

Turki telah memecahkan rekornya pada tahun 2020 dengan memproduksi total 38 ton emas, sementara Menteri Energi Faith Donmez telah menetapkan target tahunan untuk produksi emas 100 ton awal tahun ini pada bulan September.

Nilai simpanan emas yang baru ditemukan diperkirakan lebih besar dari PDB beberapa negara. Menurut Worldometer, PDB Maladewa adalah $ 4,87 miliar, sedangkan Burundi dipatok pada $ 3,17 miliar. Meskipun hal ini membuat cadangan emas lebih kaya daripada negara-negara ini, negara lain seperti Barbados, Guyana, Montenegro, dan Mauritania memiliki ekonomi yang jauh lebih kecil dari $ 6 miliar.

Perkembangan lain yang melibatkan masuknya dana di Turki adalah rehabilitasi pengungsi Suriah di negara tersebut. Uni Eropa (UE) berencana untuk menyuntikkan sekitar $ 590 juta uang tunai untuk membantu lebih dari 1,8 juta pengungsi, serta untuk mendidik lebih dari 700 ribu anak. Program-program tersebut dijalankan oleh Bulan Sabit Merah Turki bekerja sama dengan UNICEF dan Palang Merah.  (Yud)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita