Rabu, 08 Desember 2021

Tersangka ledakan pagi Natal di Nashville apakah mendapat predikat teroris ?

Tersangka ledakan pagi Natal di Nashville apakah mendapat predikat teroris  ?

Nashville, swamedium.com –Tersangka ledakan pagi Natal yang mengguncang pusat kota Nashville , Tennessee, yang diidentifikasi sebagai Anthony Quinn Warner (63) tewas dalam ledakan itu, kata para penyelidik Minggu, (27/12)

Banner Iklan Swamedium

Pihak berwenang mengatakan penyelidik negara bagian dan federal mencocokkan DNA dari tempat ledakan dengan barang yang dikumpulkan dari Warner dan kerabatnya.

Douglas korenski, Agen khusus yang bertanggung jawab atas kantor lapangan Biro Investigasi Federal di Memphis, mengatakan para penyelidik juga mencocokkan nomor identifikasi dari RV yang menurut pejabat meledak ke kendaraan yang didaftarkan oleh Warner.

Video pengawasan yang diperoleh penyelidik menunjukkan bahwa tidak ada orang lain yang terlihat di sekitar kendaraan pada saat ledakan terjadi.

“Kami dapat memberi tahu Anda bahwa Anthony Warner adalah orang yang diyakini bertanggung jawab atas kejahatan yang mengerikan ini,” kata John Drake, kepala Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville.

Donald Q. Cochran, Pengacara AS untuk Distrik Tengah Tennessee, menambahkan bahwa Warner “hadir” ketika “bom” diledakkan dan tewas dalam ledakan tersebut.

Para pejabat menolak untuk mengatakan apakah mereka telah menentukan jenis bahan peledak yang telah digunakan. Korenski mengatakan para penyelidik juga sedang bekerja untuk mengidentifikasi kemungkinan motif ledakan itu.

Beberapa pejabat penegak hukum senior mengatakan pada hari Minggu bahwa sebelum ledakan, Warner memberi tahu seorang wanita bahwa dia menderita kanker. Tidak jelas apakah ini benar, kata para pejabat, tetapi Warner memberikan mobilnya kepada wanita itu.

Petugas tidak mengidentifikasi wanita itu. Seorang juru bicara FBI mengatakan agen sedang menyelidiki semua aspek kasus tersebut.

Ledakan itu terjadi pada pukul 6:30 waktu setempat pada 25 Desember, saat petugas polisi menanggapi laporan tembakan di daerah tersebut. Petugas yang menanggapi mendengar peringatan tentang ledakan yang akan segera terjadi dari sistem pengeras suara di RV, yang diparkir di luar gedung AT&T.

Dalam konferensi pers terpisah Minggu pagi , salah satu petugas yang menanggapi, James Wells, menggambarkan kehilangan pijakan – dan untuk sementara, pendengarannya – setelah kendaraan meledak. Diperkirakan 41 bisnis rusak dalam ledakan itu, termasuk gedung AT&T, yang mengalami kerusakan “signifikan”, kata perusahaan itu Minggu. Sistem 911 Nashville untuk sementara terganggu, pesawat di Bandara Internasional Nashville di-ground-kan dan layanan terputus di Kentucky dan Alabama. dilansir dari NBC NEWS. (Yud)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita