Minggu, 07 Maret 2021

Akibat Terkena PHK, Beni beralih jadi pedagang sate padang

Akibat Terkena PHK, Beni beralih jadi pedagang sate padang

Tangerang Selatan, Swamedium.com – Selama masa pandemi Covid-19 salah satu sektor yang paling terdampak adalah ekonomi. Hal ini membuat perusahan merugi dan mendorong banyak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Banner Iklan Swamedium

Salah satu yang terdampak dari pandemi ini dia lah Beni Akhiruddin pria yang akrab disapa Ben 30, warga Parigi Pondok Aren ini terkena pemutusan kerja dari tempat kerjanya di salah satu pusat hiburan di jakarta. Lantaran sulit mencari pekerjaan, Beni memutar otak untuk dapat bertahan hidup, ia akhirnya membuka peluang usaha sendiri.

Sebagai bapak satu anak, Beni memilih untuk membuka peluang usaha Sate Padang ‘Bang Ben’ yang diambil dari nama panggilannya, yang berlokasi di jalan BSD – Bintaro Raya.
Dengan kegigihan dan keuletannya, Beni membuka usahanya di Food Court Haji Goni Parigi Baru. Kini bang Ben sudah mempunyai pelanggan tetap, baik dari sekitar tempat dagangannya maupun hingga luar Pondok Aren.

“Alhamdullilah dengan hasil dari berdagang makanan Sate Padang Ban Ben ini omset yang didapatkan cukup lumayan dapat menghidupi kebutuhan keluarga di rumah, ” Ujarnya

Beni mengaku bahwa dalam sehari itu omset yang dia dapat diterima dari berjualan Sate mencapai Rp.700.000,-. Hal ini selain mengandalkan pelanggan yang datang beli di lokasi, juga berkat aplikasi good food sehingga usaha yang dirintis dari Desember 2020 ini sudah lumayan memiliki pelanggan.

“Semua ini berkat atas kegigihan dan tidak mudah menyerah jika terkena PHK jangan langsung pasrah, tapi coba bangkit dengan modal sedikit kini keuntungan membukit, ” Ungkapnya.

Penulis: M.Andika Putra/ Rusli H

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita