Kamis, 16 September 2021

259 KK di Kabupaten Karawang masih terdampak banjir

259 KK di Kabupaten Karawang masih terdampak banjir

Karawang, Swamedium.com – Sebanyak 639 jiwa dan sejumlah 259 KK, juga tempat ibadah seperti masjid, termasuk areal persawahan dan peternakan ikut terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa dalam musibah Banjir yang terjadi di Kabupaten Karawang. Musibah banjir ini terjadi akibat luapan dari sungai anak sungai Citarum dibeberapa kecamatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Banner Iklan Swamedium

Dengan tingginya dari curah hujan sejak Ahad hingga Senin lalu, berdampak pada terendamnya jalan warga dan perumahan penduduk tepatnya di belakang komplek perumahan Resinda, Di Dusun 4, Kampung Bugel, Purwadana, Telukjambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hingga kini, pada Rabu (10/02/2021) banjir tampak masih menggenangi pemukiman disejumlah titik kecamatan di Karawang, Jawa Barat, meski sedikit demi sedikit banjir mulai surut.

Proses evakuasi korban hingga ke tempat pengungsian dan aktivitas pemberian logistik berupa makanan dan minuman cepat saji kerumah-rumah warga masih dilakukan oleh relawan dari berbagai potensi SAR dan lembaga independen filantropis lainnya, termasuk Yayasan Pondok Sedekah Indonesia.

Menurut informasi dari lapangan yang diperoleh langsung tim respon banjir relawan dari pondok sedekah, laporan terkini posko pengungsian korban terdampak banjir, diketahui listrik masih padam, pasokan air bersih terbatas, dan banyak keluhan kesehatan seperti gatal gatal, bercak merah, ruam dan kedinginan.

Untuk diketahui kebutuhan mendesak para pengungsi diantaranya yakni ; obat obatan luar seperti salep kulit, bedak tabur kulit, dan juga alat mandi masih sangat dibutuhkan. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita