Jumat, 23 April 2021

Amankan Pencuri Ponsel, Polres Bandara Soetta Terapkan Restorative Justice

Amankan Pencuri Ponsel, Polres Bandara Soetta Terapkan Restorative Justice

Tangerang – Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil mengungkap kasus pencurian Ponsel yang dilakukan oleh seorang asisten rumah tangga di Ruang Tunggu Taksi Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (17/2) lalu.

Banner Iklan Swamedium

Kapolres Bandara Soekarno Hatta AKBP Adi Saputra mengatakan pihaknya menangkap pelaku pencurian di rumahnya yang berada di Cakung Jakarta Utara.

“Tersangka SHT sudah kami amankan,” kata Alex dalam keterangan persnya di Bandara Soetta, Rabu (24/2).

Alex menuturkan, pengungkapan pencurian tersebut dilakukan setelah korban Akbar yang juga selebgram dengan akun @ajudanpribadi menceritakan kepada Muhammad Zidane yang merupakan adik iparnya jika ponsel miliknya tertinggal di ruang tunggu taksi.

Zidane yang mendapatkan laporan dari kakak iparnya dan masih berada di Bandara mencoba mencari ponsel di lokasi yang dimaksud. Karena ponsel yang dicari tak kunjung ditemukan akhirnya kejadian kehilangan itu dilaporkan ke Polisi.

“Polisi yang mendapat laporan tersebut lalu melakukan pengecekan terhadap CCTV dan segera melakukan penangkapan terhadap pelaku,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kasat Reskrim Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho mengungkapkan, dalam prosesnya korban dengan lapang dada bisa memaafkan pelaku dan tidak melakukan penuntutan terhadap pelaku.

“Inilah yang kami sebut dengan transformasi operasional yakni Restorative Justice sebagai langkah utama dalam menyelesaikan perkara sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit,” kata Alex.

Akbar sendiri yang hadir di Polres Bandara Soekarno Hatta menuturkan sudah memaafkan pelaku dan tidak akan menuntut pelaku.

Diketahui usai melakukan pencurian tersebut pelaku menyerahkan ponsel yang ditemukannya itu kepada anaknya yang sedang memulai usaha jualan online.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita