Selasa, 27 Juli 2021

Masjid Jami Tajriah Kelurahan Rempoa laksanakan Khitanan massal

Masjid Jami Tajriah Kelurahan Rempoa laksanakan Khitanan massal

Swamedium.com- Sunatan atau khitanan massal dilaksanakan Dimasjid Jami Tajriah Kelurahan rempoa pada Minggu (4 /3). Total ada 45 Anak yang ikut kegiatan ini dari target 40 anak. Pelaksanaan kegiatan juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Banner Iklan Swamedium

Panitia melarang masuk bagi yang tidak menggunakan masker berada di dalam masjid dan ruang sunat. Panitia senantiasa mengingatkan agar tetap menjaga jarak. Tidak hanya itu, demi kesehatan dan keamanan tenaga kesehatan di ruang aula masjid yang menjadi ruang operasi sangat ketat dilakukan protokol kesehatan saat proses khitan.

“Kegiatan seperti ini kita akan upayakan dlakukan setiap 6 bulan sekali atau saat libur semester. karena pada dasarnya kegiatan ini mampu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi. Tak bisa dipungkiri, dampak dari Pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat. Bahkan ada yang sampai di PHK karena dampak dari Pandemi” Suhery dari komunitas Semut kecil menuturkan.

Sementara Lurah Rempoa Bapak Zakiudin Nur yang ikut hadir dalam khitanan Massal tersebut turut memberi apresiasi atas terselenggaranya acara ini “Kita semua bisa bersama sama membantu mereka. Sehingga kita ingin juga meski di masa Pandemi ini, kita membantu meringankaan masyarakat, Saya ucapkan terima kasih kepada semua komunitas untuk peduli pada masyarakat rempoa yang membutuhkan di masa Pandemi ini ,” jelasnya.

Acara ini juga di inisiasi oleh beberapa komunitas diantaranya komunitas Amanah umat, Rempoa cepat tanggap, Sirojul mukhlasin peduli juga dibantu oleh puskesmas Ciputat timur. **

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita