Jumat, 25 Juni 2021

Berapa KM Kecepatan Berkendara yang Aman Saat Berada di Lingkungan

Berapa KM Kecepatan Berkendara yang Aman Saat Berada di Lingkungan

Jakarta, Swamedium.com – Banyak pengelola perumahan dan warga masyarakat yang tidak mengetahui berapa kecepatan yang dipakai pengendara motor saat berada di wilayah pemukiman. Memang sebenarnya berapa sih kecepatan yang selayaknya digunakan saat berada di pemukiman.

Banner Iklan Swamedium

Atas dasar itulah Lembaga Swadaya Masyarakat (Non Government Organization/NGO) Road Safety Association (RSA) Indonesia menggelar kampanye dan diskusi “kecepatan 30 km/jam di area pemukiman” atau disebut “30KM/J. Kampanye ini digagas oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Kenapa 30KM/J? karena itu yang diatur oleh PBB dan setelah kita sinkronkan ternyata ada Peraturan Menteri Perhubungan No. 111 yahun 2015 mengenai batas kecepatan di pemukiman.,” kata Rio Octaviano dalam diskusi dengan warga Tanjung Duren Jakarta Barat.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama komunitas pejalan kaki, Koalisi Pejalan Kaki dan komunitas sepeda, Bike To Work (B2W) Indonesia akan melakukan kampanye 30KM/J ini di beberapa wilayah DKI Jakarta.

“Kemarin kita sempat bagikan flyer, saat ini kami juga menggelar diskusi. Tentunya hal ini dilakukan agar masyarakat paham perihal aturan tersebut,” tegasnya.

Diketahui saat ini Lembaga Swadaya Masyarakat (Non Government Organization/NGO) pegiat keselamatan jalan di seluruh dunia sedang menggelar kampanye “kecepatan 30 km/jam di area pemukiman” atau disebut “30KM/J. Kampanye ini digagas oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Program “United Nations Global Road Safety Week”.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita