Rabu, 04 Agustus 2021

Semut Kecil Tangsel inisiasi gerakan ‘Oksigen Untuk Warga Isoman”

Semut Kecil Tangsel inisiasi gerakan ‘Oksigen Untuk Warga Isoman”

Komunitas semut Kecil Tangsel dengan gerakan Oksigen Untuk Warga Isoman

Swamedium.com-Hari demi hari berlalu, tahun telah berganti tapi pandemi seolah enggan surut. Memasuki awal Juli 2021 ini pandemi memulai episode baru dengan munculnya virus dengan varian baru yang lebih ganas.

Banner Iklan Swamedium

Hingga kini, situasi negri makin mencekam, karena kurangnya ketersediaan bangsal rumah sakit, Nakes dan oksigen medis mulai menipis. Maraknya berita tentang kelangkaan oksigen di sejumlah rumah sakit di Indonesia membuat komunitas Semut kecil tangsel menginisiasi gerakan untuk membantu kesediaan tabung oksigen gratis untuk pasien Covid-19 yang isoman.

Maka tercetuslah sebuah gerakan dengan tagline ‘Oksigen Untuk Warga isoman’. Gerakan ‘Oksigen Untuk Warga’ mempunyai ekosistem kerja di lingkup wilayah kelurahan rempoa dalam rangka pendistribusian oksigen, dibantu relawan dengan berjumlah 8 orang ini, Semut Kecil Tangsel membuka layanan pengantaran bagi mereka yang hendak meminjam tabung oksigen.

Barra, salah satu relawan, mengatakan semua pasien Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri berhak mendaftar. Namun, karena ketersedian tabung dan gas yang terbatas, penerima pinjaman akan diprioritaskan pada pasien yang paling membutuhkan.

“Pinjaman akan diprioritaskan pada pasien yang saturasinya rendah dan kondisinya kritis. Nantinya pihak kami memastikan kondisi pasien melalui telepon, ” jelas Barra saat dikonfirmasi.

“ Jika oksigen sudah habis sebelum masa tersebut, peminjam diperbolehkan mengisi sendiri oksigen tersebut dan menggunakannya kembali hingga waktu peminjaman berakhir. Jika peminjam tidak mengembalikan setelah 3 hari, kami tidak memberi sanksi. Namun, kami memohon kerjasama yang baik dan jujur dari warga, sebab kami harus memberikan tabung tersebut kepada warga lain yang membutuhkan oksigen,” ungkap Barra, menutup pembicaraan. **

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita