Rabu, 20 Oktober 2021

Kesehatan dan Iman untuk Mencapai Kekebalan Imunitas Kelompok

Kesehatan dan Iman untuk Mencapai Kekebalan Imunitas Kelompok

Jakarta, Swamedium.com — Guna membantu upaya pemerintah dalam mencapai tujuan kekebalan imunitas kelompok masyarakat melawan pandemi COVID-19, diperlukan peran aktif masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan dan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dan diimbangi dengan keteguhan iman.

Banner Iklan Swamedium

Untuk menguatkan hal tersebut dan seiring dengan peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, Yayasan Amaliah Astra (YAA) melalui Masjid Astra mengadakan talkshow kesehatan yang dilakukan secara virtual pada, Sabtu (7/8).

Talkshow ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Dokter Reisa Broto Asmoro selaku Duta Adaptasi Kebiasaan Baru sekaligus Juru Bicara Satgas COVID-19 RI dan Ustaz Rikza Maulan, Lc., MA., selaku Dewan Syariah YAA yang juga anggota Dewan Syariah Nasional MUI.
Peserta berasal dari manajemen dan karyawan Grup Astra, yang juga dihadiri tokoh agama, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan masyarakat luas yang berasal dari 28 provinsi di Indonesia.

Dalam paparannya, Dokter Reisa menyampaikan kunci menghadapi pandemi, yaitu taat protokol kesehatan dan vaksinasi. Saat ini, jumlah dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Indonesia terus bertambah, serta diperlukan kebersamaan dan dukungan semua pihak agar program vaksinasi nasional berjalan baik.

Selaras dengan hal tersebut, Ustaz Rikza menambahkan setiap muslim berkewajiban untuk menjaga kesehatan. Menaati protokol kesehatan, dan menjalankan vaksinasi termasuk amal baik karena berkaitan dengan upaya menjaga keselamatan jiwa.

Ketua Masjid Astra Boy Kelana Soebroto dalam sambutannya menekankan peran penting masjid dalam menghadapi pandemi. “Masjid Astra dan DKM Grup Astra terus bersama membantu masyarakat dengan menyebarkan syiar positif agar tangguh menghadapi kondisi pandemi ini.”

#SemangatSalingBantu
Pada talkshow ini, peserta juga diajak berkontribusi nyata melalui Gerakan #SemangatSalingBantu Grup Astra yang diluncurkan pada 2 Agustus 2021.

Peserta diajak bersama-sama mengunggah pesan semangat untuk menyemangati siapa saja dalam masa pandemi ini atau menyebarkan informasi bantuan apapun yang bisa diberikan untuk mereka yang sedang terdampak dengan disertai tagar #SemangatSalingBantu dan mention salah satu akun @satu_indonesia di Instagram atau TikTok, atau @SATU_Indonesia di Twitter, atau Semangat Astra Terpadu di Facebook.

Setiap satu konten yang berupa teks atau foto atau video yang diunggah di media sosial tersebut akan dikonversi oleh Astra menjadi satu paket bantuan berupa makanan atau bahan makanan pokok bagi kebutuhan pasien COVID-19 dan masyarakat yang terdampak pandemi.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita