Rabu, 15 September 2021

Memilih Lego Untuk Balita

Memilih Lego Untuk Balita

Merangsang kreativitas anak lewat Lego. Sumber : Klikdokter

Swamedium.com-Di usia balita tentunya anak-anak perlu terus dikembangkan baik dari segi kognitifnya maupun juga dari segi motoriknya. Tentunya untuk mendukung perkembangan si kecil maka ayah dan ibu bisa memberikan mainan terbaik bagi sang buah hati kesayangan.

Banner Iklan Swamedium

Salah satu jenis mainan yang sekiranya dapat membantu perkembangan anak di usia balita adalah lego. Namun berbagai macam pertimbangan perlu diberikan dalam memilih jenis lego yang cocok untuk balita seperti misalnya di bawah ini.

  1. Varian warna banyak

Anak usia balita pada umumya sangat suka dengan berbagai amcam benda termasuk mainan yang terdiri dari berbagai macam warna. Termasuk pula lego yang berjumlah banyak dan terdiri dari berbagai macam warna cerah.

Warna yang cerah pada mainan tentu saja akan membuat anak menjadi sangat tertarik dengan hal tersebut sehingga selalu ingin memainkannya.

  • Bentuk bermacam-macam

Rupanya bukan hanya warna yang cerah saja yang membuat anak bisa tertarik dengan mainan semacam ini. Namun ternyata bentuk lego yang bermacam-macam juga bisa menarik bagi anak terutama anak di usia balita.

Dengan adanya bentuk yang bermacam-macam dari lego maka anak akan lebih senang dalam memainkan lego.

  • Ukuran lego cukup besar

Ukuran lego pada dasarnya juga perlu menjadi bahan pertimbangan bagi ayah dan ibu dalam memilih ukuran yang tepat untuk anak usia balita. Sebaiknya versi yang diberikan kepada anak berusia balita tidak lah terlalu kecil.

Anak usia balita pada dasarnya sangat etrtarik dengan benda berukuran besar sehingga lego yang diberikan sebaiknya juga berukuran cukup besar.

  • Objek lego dekat dengan kehidupan

Biasanya lego sebagai mainan anak-anak memiliki tema tertentu yang tentunya hal ini sangat berpengaruh pada anak. Lego yang bertemakan karakter favorit anak sudah pasti disuka sehingga membuat anak akan terus memainkannya.

Maka sebaiknya lego yang diberikan pada anak usia balita memiliki tema yang sesuai dengan objek di sekitar anak. Misalnya saja yang berbentuk binatang ataupun lainnya yang sekiranya selalu menjadi bagian dalam kehidupan anak.

  • Bentuk angka atau abjad

Lego yang berbentuk angka atau abjad juga bisa menjadi rekomendasi bagi si kecil yang masih berusia balita. Anak balita kesayangan Anda bukan hanya akan bermain dengan mainan tersebut melainkan juga akan mengenal angka dan abjad sehingga anak semakin pintar.

  • Sesuai karakter favorit

Di usia balita rupanya anak sudah mulai bisa membedakan mana karakter yang disukanya dan mana karakter yang ternyata tidak membuatnya tertarik. Ayah dan ibu bisa memahami dan mengenal berbagai karakter yang disuka oleh anak sehingga bisa memberikan lego sesuai dengan karakter kesukaan anak.

  • Cocok dengan selera anak

Pertimbangan terakhir bagi orang tua dalam memberikan lego untuk anak balita adalah menyesuaikannya dengan selera anak. Jangan sampai lego tidak disuka oleh anak sehingga nantinya mainan yang telah dibeli ini menjadi sia-sia.

Sebaliknya kenali lebih dalam bagaimana selera anak agar lego yang diberikan bisa tepat dan sesuai dengan apa yang disukanya.

Dengan adanya berbagai macam pertimbangan seperti di atas maka ayah dan ibu sudah tentu dapat memberikan jenis lego yang paling tepat untuk si kecil. Tentu simkecil akan sangat suka dengan lego yang akan menjadi mainan terbaik baginya. Maka jangan lupa memoertimbangkan hal-hal di atas saat memilih lego untuk anak balita kesayangan Anda. **

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita