Kamis, 02 Desember 2021

Gabungan Perusahaan Haji Umrah Nusantara Meresmikan KOPERASI GAPHURA NIAGA BERSAMA

Gabungan Perusahaan Haji Umrah Nusantara  Meresmikan KOPERASI GAPHURA NIAGA BERSAMA

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah pengusaha pengelola perjalanan haji dan umrah yang tergabung dalam Gabungan Perusahaan Haji Umrah Nusantara (GAPHURA) mendirikan koperasi yang diberi nama ‘Koperasi Gaphura Niaga Bersama’.

Banner Iklan Swamedium

Peresmian koperasi ini dilakukan di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Minggu (17/10/2021) serta dihadiri oleh para pengurus GAPHURA dan pengusaha perjalanan haji dan umrah.

H. Ikbal Sayuti, yang dipercayakan sebagai Ketua Umum Koperasi Gaphura Niaga Bersama, mengatakan bahwa koperasi ini berdiri untuk membuka peluang bisnis selain dari core bisnis GAPHURA yaitu haji dan umrah.

“Diskusi kita beberapa waktu yang lalu, kita melihat ada peluang baru atau prospek bisnis baru yang bisa kita lakukan, selain dari core bisnis yaitu perjalanan haji dan umrah, dan kita sepakat untuk memulai ini,” kata pemilik Nursa Tour and Travel ini.

Ini bisnis baru ini muncul setelah banyak pengusaha haji dan umrah terdampak akibat pandemi Covid-19, sehingga memaksa mereka untuk melebarkan sayap dengan lini bisnis yang baru.

“Banyak teman-teman kita pengusaha travel haji umrah yang terpaksa tutup total selama hampir 2 tahun ini akibat pandemi, sehingga muncul ide untuk menggarap peluang bisnis lain yang cukup potensial, secara bersama-sama melalui wadah koperasi,” ujarnya.

Dirinya berharap koperasi ini akan tumbuh besar karena didukung oleh anggota asosiasi, sehingga memberikan banyak manfaat, termasuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita