Jumat, 03 Desember 2021

Polda Metro Jaya bersama PT. Garda Utama Nasional Gelar Sosialisasi Tatib Berkendara Bagi Pengemudi Mobil Tangki.

Polda Metro Jaya bersama PT. Garda Utama Nasional Gelar Sosialisasi Tatib Berkendara Bagi Pengemudi Mobil Tangki.

Jakarta – Polda Metro Jaya bersama PT. Garda Utama Nasional menggelar sosialisasi kegiatan keselamatan berlalu lintas dan kamtibmas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat kepada awak mobil tangki (AMT) dibawah kendali PT. Garda Utama Nasional (GUN) yang mendistribusikan BBM dari Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara.

Banner Iklan Swamedium

Hadir sebagai pembicara antara lain AKBP (Purn) Ganet Sukoco selaku Kepala Disprof PT. GUN, Iptu DR. Yuspan Zalukhu S.H., M.H., D.Th dari Dit Lantas Polda Metro Jaya dan Aipda Andri Iskandar S.H. dari Unit Reskrimsus Polres Jakarta Selatan.

Dalam sosialisasi kali ini, seluruh pembicara dengan ilmu dan keahliannya masing-masing memberikan pemahaman tata tertib berlalu lintas serta pemahaman tentang UU Migas dengan baik dan benar serta tetap selalu menjalankan protokol kesehatan ketat, yang seyogianya wajib diketahui oleh AMT dalam menjalankan tugas serta kewajibannya.

Dalam sambutannya, Kanit IV Subdit 2/ Ekonomi Polda Metro Jaya, AKBP Sutrisno meminta AMT untuk benar-benar meresapi ilmu pengetahuan yang diberikan para pakar yang menjadi pemberi materi sosialisasi.

“Perhatikan, resapi dan aplikasikan dalam tugas saudara sebagai AMT yang menjadi garda utama pendistribusian BBM ke SPBU,” kata AKBP Sutrisno, Kamis, (21/10/2021).

AMT juga diberikan pengetahuan tentang tata cara standarisasi mengemudikan kendaraan berat seperti mobil tangki, agar AMT dapat terhindar atau meminimalisasi kecelakaan dijalan raya.

Mengingat antusiasme AMT dalam sosialisasi ini, petugas terpaksa membatasi jumlah peserta untuk menghindari kerumunan massa yang dapat berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Asisten Project Manager PT GUN, Victor N.L Sigarlaki mengatakan sangat bersyukur serta berterimakasih dengan program sosialisasi kepada AMT yang mereka bina selama ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Subdit 2 Ekonomi Polda Metro Jaya karena program ini sangat membantu AMT dalam menjalankan tugasnya,” tutur Victor.

Usai sosialisasi, seluruh AMT yang menjadi peserta mendapatkan bantuan sembako, masker serta peralatan penunjang protokol kesehatan lainnya.

“Kami sangat senang ikuti sosialisasi ini. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya, kami merasakan keamanan dan kenyamanan dalam bekerja, terimakasih bapak dari Polda Metro Jaya,” ujar Otnial Silla, salah seorang AMT.

Rencananya, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polda Metro Jaya keseluruh AMT yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita