Kamis, 02 Desember 2021

RSA Indonesia Gelar Aksi Mengenang Korban Laka Lantas Sedunia 2021

RSA Indonesia Gelar Aksi Mengenang Korban Laka Lantas Sedunia 2021

Jakarta, Swamedium.com — Kolaborasi antara Road Safety Association (RSA) Indonesia, Bike to Work (B2W) Indonesia, Koalisi Pejalan Kaki dan Save The Children Indonesia menggalang aksi Mengenang Korban Laka Lantas Sedunia 2021.

Banner Iklan Swamedium

Aksi ini melibatkan relawan dari masing-masing komunitas dilakukan di Tugu Tani, Jakarta Pusat, 21 November 2021 pukul 08.00 – 09.00 wib.

“Dalam kesempatan ini kami melakukan aksi doa bersama di lokasi kecelakaan yang menewaskan 9 orang pejalan kaki yang ditabrak oleh seseorang wanita dalam pengaruh psikotropika, juga untuk pesepeda yang baru saja kehilangan nyawa akibat ditabrak oleh mobil,” kata Rio Octaviano, Badan Kehormatan RSA Indonesia kepada media, Minggu (21/11/2021).

Selanjutnya, ujar Rio, manekin sebagai representasi dari korban laka lantas diletakkan bersama para aktivis yang membentangkan spanduk aksi di taman Tugu Tani.

“Kegiatan ini juga dilakukan oleh para relawan Koalisi Pejalan Kaki di Pekanbaru Riau,” tambah Rio.

“Pada akhirnya semua sangat menyadari bahwa aksi ini hanya seremonial, yang terpenting perjuangan setelah ini yang harus dijalankan dengan konsisten,” ujar Ivan Virnanda, Ketua Umum RSA Indonesia di lokasi yang sama.

“Decade of Action 2021-2030 harus dijalankan secara bersama-sama, semangat kolaboratif harus lebih diperkuat ke depannya untuk mencapai target menurunkan angka fatalitas sampai dengan 50% di 2030,” tegas Ivan menutup pembicaraan.

Pada kesempatan ini hadir perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Sarana – Direktorat Perhubungan Darat. Juga pesepeda dari Bandung untuk bergabung dengan aksi ini.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita