Senin, 27 Juni 2022

Haikal Hassan : Jangan Saling Fitnah, Terbukti Umat Islam Bisa Bersatu

Haikal Hassan : Jangan Saling Fitnah, Terbukti Umat Islam Bisa Bersatu

Jakarta, Swamedium.com — Ujian terberat yang dihadapai umat Islam adalah persatuan. Sejarah telah membuktikan ketika bangsa ini dijajah Belanda, perlawanan berbagai kerajaan Islam di bumi nusantara ini, tak mampu mengusir penjajah. Dengan rahmat Alloh, para pemimpin mulai menyadari untuk bersatu dan menjadi sebuah bangsa yang bernama Indonesia. Akhirnya, Indonesia meraih kemerdekaannya. Inilah yang dikenang Ustadz Haikal Hassan, ketika menggelar Parade Tauhid Nasional pada 16 Agustus 2015 lalu sebagai rasa syukur terhadap 70 tahun kemerdekaan Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

“Ane termasuk salah satu ketua dalam Parade Tauhid itu,” ungkap penceramah yang biasa dipanggil Babe Haikal ini. Ia berhasil melobi para ulama, ustadz dan para habib seperti Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Bachtiar Nasir, KH. Abdullah Gymastiar (Aa Gym), KH. Abdul Rasyid Abdulloh Syafi’i, KH. Cholil Ridwan, Ustadz Abu Jibril, Habib Rizieq Muhammad Syihab dan banyak tokoh lagi lintas ormas Islam untuk duduk dalam satu panggung. “Umat Islam itu terbukti bisa bersatu kok sebagaimana pesan nabi jadilah hamba Allah yang bersaudara,” tegasnya.

Parade Tauhid Nasional yang mengusung bendera merah putih dan syiar bendera tauhid ini diikuti oleh ribuan orang dan mereka berkumpul di bundaran HI Jakarta Pusat. Acara ini pun berhasil menyatukan para ulama dan habaib. Berkah persatuan itu pula, menurut Babe Haikal, umat ramai-ramai protes ketika ada pelecehan Al Maidah 51 oleh Gubernur DKI Ahok; hingga berujung pada aksi 411 dan aksi 212 yang fenomenal. “Ane ikut ramai-ramai merancangnya, jadi yang ane pikirin sampai saat ni bagaimana kita terus bersatu, ane gak berubah tetap tegak lurus,” ungkapnya seraya mengutip ayat dalam Al-Qur’an,” dan berpegang teguhlah kepada tali Allah, dan janganlah berpecah belah,” (QS Ali Imron: 103).

Namun, umat Islam akan selalu diuji seberapa kokoh persaudaraannya. “Karena itu Jangan saling fitnah, saling curiga, jangan saling mengambil kesimpulan sesaat, lakukan tabayyun, itu prinsip dalam Islam, tapi kalau dibilang ane berkhianat dan menyeberang, cukuplah Allah sebagai saksi,” tegas Babe Haikal.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita