Jumat, 12 Agustus 2022

Formula E-xellent!

Formula E-xellent!

Sanedium.com

Banner Iklan Swamedium

Oleh Asyari Usman

Alhamdulillah! Formula E yang Exellent! Di kamus, “exellent” berarti “extremely good”. Sangat bagus.

Itulah yang ditakdirkan Allah hari ini. Balap mobil listrik terbesar di dunia berjalan sangat sukses. Tak cukup hanya disebut sukses.

Kini, Menteri BUMN Erick Thohir (ET). terisolasi sendirian. Dia melakukan salah langkah dalam mempolotisasi posisi semua BUMN di tengah perhelatan olahraga internasional.

Erick memblok BUMN. Tidak ada satu pun yang menjadi sponsor Formula-E (FE). Dilarang oleh Erick. Hanya karena tuan rumah balap ini adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Yang bakal menjadi capres terkuat.

Tidak hanya melarang, Erick Thoir memboikot balap yang terhormat ini. Dia tidak mau menontonnya. Meskipun dia tahu Presiden Jokowi dan sekian banyak menteri ikut hadir. Presiden malah memperlihatkan apresiasinya terhadap FE. Jokowi maju ke depan menyerahkan piala kepadq Mitch Evans yang keluar sebagai juara.

ET memang habis-habisan dalam upayanya untuk mengerdilkan FE. Tujuannya bisa dibaca dengan terang. Yaitu, untuk mereduksi kesuksesan Anies sebagai penanggung jawab tertinggi FE.

Erick menunjukkan kualitas terendahnya sebagai politisi yang ambisius. Sikap ini membuat publik tak bisa membantah bahwa Erick adalah boneka oligarki konglomerat hitam. Para cukong itu tidak rela Anies sukses di perhelatan FE ini. Mereka gunakan tangan ET untuk menjelekkan reputasi Anies.

Sekarang, sukses Formula-E menjadi berita besar olahraga. Media musuh Anies pun mau tak mau harus memberitakan balap ini. Agar mereka tidak keliahatan aneh.

Busuk hati Erick tercium oleh semua orang. Publik akan mengatakan menteri BUMN ini adalah politisi yang akan melestarikan pembelahan bangsa. Dia seorang partisan tulen. Berbahaya bagi negara.

Untuk Anies Baswedan, selamat atas kesuksesan Formula E-exellent. Rakyat akan menunggu kesuksesan Formula A di Pilpres 2024.**

4 Juni 2022
(Jurnalis, Pemerhati Sosial Politik)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita