Selasa, 09 Agustus 2022

Protes Renovasi Gedung BRIN, Hacker Retas Website Pemerintah

Protes Renovasi Gedung BRIN, Hacker Retas Website Pemerintah

Hacker, Hacktivist Of Garuda

Jakarta, Swamedium.com

Banner Iklan Swamedium

Rencana renovasi ruangan di Gedung B.J. Habibie Lantai 2 pada gedung Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang semula akan dilakukan akhirnya dibatalkan. Pembatalan itu dilakukan setelah rencana tersebut menuai kritik tajam dari publik.

Kritik tajam muncul karena kabar renovasi ruang kerja Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri, rencananya akan memakan biaya sebesar Rp 6,1 miliar.

Kritik tajam juga dilakukan oleh para Hacker dengan melakukan aksi mengambil alih Situs website pemerintah, salah satunya Institute Teknologi dan Bisnis Indonesia dan Akademisi Kesehatan Sumenep (Madura).

Demikian hal tersbut diumumkan oleh hacker Hactivists Of Garuda yang menyatakan diri siap menjadi pelayan masayarakat dalam laman media sosial.

Situs-situs yang diretas olah Hactivist Of Garuda untuk memastikan dicabutanya rencana renovasi ruang pada gedung BRIN adalah ; itbi.ac.id, dlh.lampungtengah.go.id, dan akademikesehatansumenep.sc.id.

Dalam laman peretasan Hactivist Of Garuda menuliskan “Hai Negara tercintaku, Negara yang banyak aturan tanpa ada keadilan, mulai dari hambalang, lapindo, minyak, dan sekarang sandal. Wahai Pemimpin Negara, sebusuk itukah pikiranmu? Dimana hati nuranimu? 6,1 M cuma buat renovasi gedung sama kamar MEGAWATI ? otak kalian itu dimana? Untuk Ibu MEGAWATI yang terhormat, apa Ibu nyaman tidur di kasur yang terbuat dari uang rakyat ? mana sih yang katanya uang rakyat akan kembali ke rakyat ? Saya tau Ibu MEGAWATI itu cucu pendiri bangsa, apa begitu sifat ibu yang asli ? Bapaknya mendirikan dan cucunya menghansurkan?” sebut kalimat dalam laman yang diretas tersebut.

Mengenai batalnya renovasi tersebut, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko membenarkan. Tapi ia membantah ruang kerja Ketua Dewan Pengarah BRIN termasuk dalam rencana renovasi. “Renovasi kami batalkan,” kata Laksana dalam keterangannya, Selasa (19/7).

Red

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita