Rabu, 10 Agustus 2022

Selamatkan BUMN, Jokowi Diminta Segera Pecat Erick Thohir

Selamatkan BUMN, Jokowi Diminta Segera Pecat Erick Thohir

Foto : Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir berkunjung ke KPK, ia minta KPK mengawasi penggunaan anggaran dalam kegiatan Asian Games 2018. (ist)

JAKARTA, MB – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) La Ode Umar Bonte mendesak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk segera memecat Menteri BUMN Erick Thohir, hal itu disebabkan karena beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengalami kerugian.

Banner Iklan Swamedium

“Sudah saatnya Presiden Jokowi untuk memecat Menteri BUMN Erick Thohir, karena dibawah pimpinannya beberapa BUMN mengalami kerugian, bahkan yang terbaru PLN memiliki hutang mencapai Rp 500 triliun,” katanya di Jakarta, Sabtu (23/7).

Bonte menjelaskan banyak putra bangsa yang memiliki kemampuan lebih kompeten untuk mengurus kementerian tersebut agar BUMN tak terus menerus berhutang dan merugi . Jika ini terus dibiarkan agar berdampak sangat besar bagi bangsa Indonesia.

“Sebagai Presiden, Pak Jokowi juga patut menunjuk putra bangsa yang terbaik untuk menggantikan posisi Erick Thohir saat ini. Terlebih ini juga demi menjaga kredibilitas Pak Jokowi di masa kepemimpinan periode keduanya, jangan sampai ini menjadi sebuah catatan buruk yang akan terus dikenang oleh generasi selanjutnya,” tegasnya.

Seperti kita ketahui, lanjut Bonte, beberapa perusahaan BUMN saat ini mengalami kerugian seperti Waskita, Indofarma, Pertamina, Garuda Indonesia dan lainnya. Sebagai sebuah bangsa yang besar kita harus bisa mempertahankan dan mengembangkan perusahan – perusahaan tersebut.

“Jangan sampai nanti perusahaan BUMN itu beralih ke tangan swasta sehingga kedaulata dan kemandirian bangsa Indonesia hilang. Sebagai pemuda kami masih yakin Pak Jokowi untuk memperbaiki kinerja para menterinya di sisa masa jabatan yang akan berakhir sampai 2024 nanti,” ungkapnya.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita